Game 2D yang Berbahaya untuk Anak-Anak

 

Game, semua orang suka game. Dari anak-anak sampe orang dewasa pun suka game. Oke kali ini bodoamat crew (asik dah) bakalan ngebahas tentang Game 2D yang berbahaya untuk anak-anak, padahal game ini ditujukan untuk Anak-anak.

Langsung aja game pertama :

1. Angry Birds 


Game yang seru ini bisa bikin kita ketagihan untuk ngancurin para babi-babi yang bikin kita emosi. Cara mainin game ini tau dong gimana? Pertama, kamu harus tarik burungnya di ketapel, lalu melemparkanya. Nah disinilah yang berbahaya, kalo didalam dunia kenyataan sang anak ngeliat babi, terus dia emosi gimana? Belum lagi kalo temennya ada yang mirip sama babi gimana? Nanti anak itu bakalan ngambil burung buat nembak babi itu, syukur-syukur kalo bukan burung bapaknya yang dia ambil. Belum lagi kalo dia maen game terus kalah, jiwa anak kecilkan labil. Kalo misalnya nanti dia ngebut-ngebut terus nabrak,gimana? Terus nanti tulang rusuknya patah. Ini lah lemahnya pengawasan orang tua. Makanya ini harus di harmonisisasikan atau di statusiasikan biar makin kudeta, gitu kalo kata Om Vicky.


2. Mario Bros.

 

Game jadul ini lebih parah sih sebenernya. Coba aja liat, masa dia ngajarin anak kecil buat masuk ke pipa-pipa gak jelas gitu? Nanti kalo anak kecilnya masuk ke pipa terus gak bisa keluar gimana? Kaya kejadian yang di China. Udah gitu si Mario suka ngelemparin bola bola api ke hewan-hewan yang gak bersalah, kaya kura-kura, ikan, cumi-cumi. Nanti kalo sih anak ngebakar hewan yang ada disekitarnya gimana? Belum lagi si Mario suka makan jamur biar cepet tumbuh besar. Nah kalo anak kecilnya makan jamur yang suka ada dipohon-pohon gimana? Atau mungkin jamur yang ada di kulit, kaya Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air. Yang lebih parah lagi, si Mario suka manjat bendera dari ketinggaian, nanti kalo anak kecilnya lagi disekolah terus manjat atap kelas buat meraih benderanya gimana? Bahaya kan? Tuh liat aja gambarnya rusuh.

3. Plant vs Zombie


Game ini sebenernya bisa bikin phobia juga dengan tanaman. Gimana gak phobia, tanaman yang sebenernya buat ngehias halaman biar halaman indah, tapi dengan teganya melahap orang, nembakin orang, ngebunuh orang, meledakan orang. Tapi kan itu zombie? Tadinya zombie itu kan orang .


4. Rampage

Nah kalo ini bisa bikin anak kecil lebih buas lagi. Ya gimana gak buas, di game ini kita jadi monster. Terus makanin orang, ngancurin gedung, memporak-porandakan warga dan masyarakat. Kalo tuh anak kecil makan temen-temenya gimana? Dia ngerasa kalo dirinya itu monster yang gak bisa dikalahin. Terus nanti dia bakalan buat ke onaran dalam kelas. Kan berabe yaa????

Nah kalo ada yang mau nambahin. Monggo…